MPR Minta Aparat Keamanan Antisipasi Kerumunan Jelang Maulid Nabi Muhammad

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Potensi terjadinya kerumunan/keramaian masyarakat pada pekan depan jelang dan setelah peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta aparat keamanan, bersama TNI, dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk mempersiapkan personilnya guna mencegah terjadinya kerumunan massa, dan meningkatkan penjagaan ketertiban dan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat publik.

“Meminta pemerintah selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan apabila bepergian ke tempat-tempat publik, dan memastikan tempat-tempat publik tersebut menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat, salah satunya pencegahan kerumunan,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Disamping itu pria akrab disapa Bamsoet mengimbau pemerintah melalui Kementerian Perhubunga (Kemenhub) meningkatkan kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan menggunakan moda transportasi darat, laut, ataupun udara.

“Selain meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan meskipun pemesanan tiket nantinya melonjak, namun dipastikan tempat duduk untuk penumpang masih tetap harus berjarak,” katanya.

Disamping itu Bamsoet meminta pemerintah berupaya maksimal dan berkomitmen mencegah terjadinya kerumunan massa yang memicu penyebaran virus makin meluas jelang libur keagamaan maupun hari perayaan lainnya, sebagai upaya antisipasi adanya prediksi akhir tahun Indonesia akan mengalami gelombang ketiga covid-19 apabila tidak ditangani dan dicegah secara maksimal.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleAncaman Kasus Baru, MPR Minta Pemerintah Serius Tangani Pasien Covid-19
Next articlePatuhi Prokes, Satgas Covid-19 Mimika Apresiasi Penonton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here