Ancaman Kasus Baru, MPR Minta Pemerintah Serius Tangani Pasien Covid-19

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Terjadi penambahan kasus baru covid-19 sebanyak 1.053 dalam sehari (14/10/2021) yang diharapkan dapat terus menurun, dan kasus kematian akibat covid-19 yang terus bertambah.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah serius dalam menangani pasien covid-19 terutama terhadap penambahan kasus baru.

“Diharapkan pemerintah bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menggencarkan upaya vaksinasi hingga ke wilayah terluar, tertinggal, dan terdepan/3T,  dikarenakan vaksinasi covid-19 dapat meminimalisir dampak buruk yang disebabkan oleh virus corona,” katanya, Jumat (15/10/2021).

Pria akrab disapa Bamsoet ini meminta pemerintah tetap mengupayakan testing dan tracing, guna mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona di tanah air, dan apabila diketahui terpapar virus corona, dapat segera dikarantina dan ditangani secara maksimal.

“Meminta pemerintah memperkuat dan mendukung penanganan treatment/perawatan terhadap pasien covid-19 dengan memberi kemudahan pencairan dana untuk biaya penanganan covid-19, terutama pasien positif covid-19 yang dirawat inap karena gejala sedang dan berat, sehingga angka kematian akibat covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

Ia pun kembali meminta pemerintah meningkatkan kewaspadaan terhadap telah dibukanya pintu masuk bagi wisatawan mancanegara, karena harus diiringi dengan kedisiplinan yang tinggi dan ketat dalam menerapkan karantina dan protokol kesehatan, sehingga angka covid-19 di tanah air tidak semakin melonjak dan dapat ditekan.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Minta Pemerintah Terapkan Prokes Ketat Saat PTM
Next articleMPR Minta Aparat Keamanan Antisipasi Kerumunan Jelang Maulid Nabi Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here