PPKM Level 3, Pemkab Kendal Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata

Kendal, PONTAS.ID – Status Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal telah menunjukan penurunan yang cukup drastis hingga saat ini. Percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Kendal telah menjangkau masyarakat secara menyeluruh.

Dengan perkembangan yang telah ditunjukan saat ini Kabupaten Kendal telah masuk dalam status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dari sebelumnya berada di level 4.

PPKM Level 3 di Kabupaten Kendal berdampak pada pelonggaran beberapa aktivitas masyarakat diantaranya mulai melakukan percobaan Pembelajaran Tatap Muka serta uji coba pembukaan destinasi wisata.

Kabupaten Kendal memiliki pesona wisata yang terbilang cukup bervarisi, mulai dari wisata pantai hingga bernuansa alam seperti pegunungan, dan curug. Saat ini yang menjadi hits adalah pesona sawah dengan latar pemandangan Gunung Ungaran yang berada di Desa Pakis Kecamatan Limbangan.

Camat Limbangan Widodo mengatakan, jika selama PPKM berlangsung dan dinyatakan bahwa sektor wisata harus dilakukan penutupan, seluruh wisata yang menjadi andalan di Limbangan masih dalam kondisi baik dan selalu dijaga.

“Limbangan ini memiliki banyak destinasi wisata, tentunya yang manjadi unggulan adalah pemandangan alam yang hampir kebanyakan dikelola oleh desa. Salah satunya yang saat ini hits adalah Desa Pakis yang menawarkan hamparan sawah sehingga pengunjung bisa berjalan melintas diatasnya,” jelas Widodo.

Pihaknya menambahkan, perawatan yang terus dilakukan oleh para pengurus wisata bertujuan untuk persiapan apabila izin wisata telah dibuka, seluruh wisata yang berada di Kecamatan Limbangan telah siap dan tidak menunggu lama, lantaran kondisi wisata selalu dijaga.

Adapun beberapa destinasi wisata Kecamatan Limbangan diantaranya adalah, pemandian air hangat, Desa Pakis, Curug Paleburgongso, Bukit Selo Arjuno, Hutan Pinus, dan Kebun Teh PRomasan.

Sementara itu Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menegaskan, pengelola hanya boleh mempersilakan pengunjung masuk ke tempat wisata setelah menunjukkan bukti vaksinasi. Maka pihaknya mendorong pengelola wisata agar mendirikan gerai vaksinasi bagi pengunjung yang belum vaksin.

Pelaksanaannya, Disporapar menggandeng Satgas Covid-19 Kecamatan dan Puskesmas setempat guna memastikan semua pengunjung wisata sudah tervaksin.

“Untuk saat ini destinasi yang menjadi uji coba adalah Pantai Ngebum di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu dan Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung,” pungkasnya

 

 

Penulis: Prawoto

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articlePeringati HUT Korem ke-60, KBT Brebes gelar Donor Darah
Next articleGenjot Mutu Belajar, Kadisdik Kalsel Resmikan Bangunan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here