Jelang HUT Kemerdekaan RI, Polsek Cilincing Gelar Vaksinasi di 29 Titik

Jakarta, PONTAS.ID – Kapolsek Cilincing, Kompol Slamet Riyadi memimpin kegiatan rapat koordinasi terkait Vaksin Merdeka yang diselenggarakan mengingat Hari Kemerdekaan di ruang pola Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan yang melibatkan Ketua RW se-Kecamatan Cilincing ini membahas lokasi vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan di 29 titik.

“Yang saya hormati para Ketua RW, pada sore hari ini kami mengundang Bapak Ibu untuk melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan Vaksin Merdeka,” kata Slamet melalui keterangan tertulisnya.

Kapolsek menyampaikan, Ketua RW nantinya hanya menyediakan lokasi untuk Nakes, sedangkan vaksin dan peralatannya didatangkan langsung dari Polda Metro Jaya.

“Memang untuk lokasi yang terbanyak ada di wilayah Kelurahan Kalibaru dengan target perhari 200 orang. Dimulai dari tanggal 1 s/d tanggal 17 Agustus 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan pertimbangan karena masih ada wilayah yang tingkat vaksinasinya berjalan lambat.

“Dengan demikian, pemerintah menugaskan TNI-Polri untuk berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi terhadap warga masyarakat,” tambah Slamet.

Slamet menjelaskan, dikarenakan banyak tenaga Nakes yang kelelahan sehingga Bapak Presiden menugaskan TNI-Polri untuk membantu kegiatan percepatan vaksinasi.

“Agar Negara kita cepat bebas dari Covid-19, jujur saja saat ini kegiatan kita dibatasi sehingga perekonomian berjalan tidak stabil. Jika Covid-19 cepat selesai, maka kehidupan masyarakat akan berjalan dengan lancar seperti semula,” ujarnya.

Sebagai informasi, adapun 29 lokasi titik vaksinasi yakni, Kelurahan Cilincing enam titik, Kelurahan Semper Timur dua titik, Semper Barat satu titik, Kelurahan Kalibaru 13 titik, Sukapura empat titik, Kelurahan Rorotan satu titik dan Marunda dua titik.

Turut hadir, Kapolsek Cilincing Kompol Slamet, Wakapolsek Cilincing AKP Haryanto, Kanit Intelkam AKP Slamet Wiyono, Kanit Binmas Iptu Alex Chandra, Para Anggota Binmas dan Para Perwakilan Ketua RW Se-Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Penulis: Suwarto

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

 

 

 

 

 

 

Previous articleJaga Kebhinekaan, Bupati Asahan Resmikan Kantor FKUB
Next articlePertama, Riza Patria Tinjau Vaksinasi di Ponpes Darunnajah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here