Pertama, Riza Patria Tinjau Vaksinasi di Ponpes Darunnajah

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Darunnajah, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, Darunnajah menjadi pesantren pertama yang melaksanakan vaksinasi di DKI Jakarta.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang sesuai dengan protokol kesehatan. Begitu juga dengan kegiatan belajar mengajar di sini yang baik. Para orang tua tidak perlu khawatir dan ragu terhadap vaksinasi di Darunnajah,” ujarnya.

Selanjutnya, Ariza juga menuturkan seluruh kegiatan vaksinasi membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankan program vaksin nasional.

“Oleh karenanya, kontribusi Pemprov DKI terhadap PCR nasional sudah 34%,” terangnya.

Sementara itu, positif rate kasus COVID-19 di Jakarta, Ariza menyampaikan, kini turun menjadi 2262 kasus. Test PCR yang dilakukan tenaga medis dalam sepekan pun mencapai 182 ribu.

“Artinya (Test PCR) sudah 19 kali dari standar yang diminta WHO. Angka kematian turun terus diangka 1,4 persen, angka kesembuhan meningkat lagi 92,0 persen. Total yang di PCR mencapai 5 juta dan test spesimen PCR mencapai 6,2 juta,” sambungnya

Tidak hanya itu, Ariza juga menyebutkan angka keterisian tempat tidur di rumah sakit kini sudah 69 persen dan ICU turun 90 persen.

“Darunnajah memberikan kontribusi untuk target harian vaksinasi. Karena kita ditargetkan 100 ribu sehari. Kita sudah mencapai 150 per hari. Kita upayakan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji.

 

Penulis: Yos Casa Nova F

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleJelang HUT Kemerdekaan RI, Polsek Cilincing Gelar Vaksinasi di 29 Titik
Next articleLimbah Rusak Lahan Warga Blok Rokan, BEM Unri: Tanggungjawab Chevron!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here