Iduladha 1442 H, Pemkab Sergai Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Sergai, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sergai menyerahkan hewan kurban sebanyak 89 ekor lembu dan 2 ekor kambing untuk disembelih. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sergai Darma Wijaya saat meninjau pemotongan hewan kurban di Mesjid Istiqomah Desa Dolok Manampang kecamatan Dolok Masihul, Sergai, pada Selasa (20/7/2021).

“Semua proses berjalan dengan lancar. Proses penyembelihan dan pengulitan juga diusahakan dilaksanakan di ruang terbuka dengan menerapkan prokes, salah satunya dengan meminimalisir terciptanya kerumunan. Semoga tahun depan jumlah hewan kurban bisa bertambah dan masing-masing dari kita diberi rezeki dan kecukupan untuk bisa berkurban di tahun berikutnya,” Ujarnya

Tahun ini Pemkab Sergai melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengkoordinir pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Mekanismenya, masing-masing hewan kurban yang bersumber dari OPD, semalam (Senin 19/07/2021) sudah diantarkan ke lokasi pemotongan di seluruh kecamatan di wilayah Sergai untuk disembelih usai sholat Idul Adha.

Tidak hanya OPD, jelas Darma Wijaya bahkan dirinya dan keluarga, bersama Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, serta Sekdakab Sergai M Faisal Hasrimy juga ikut menyumbangkan hewan kurban secara pribadi.

“Beberapa sekolah pun ada yang menyerahkan lembu dan domba untuk dikurbankan pada tahun ini. Syukur Alhamdullilah, walau ini tahun yang penuh tantangan, kita masih diberikan rezeki oleh Allah SWT untuk berkurban,” tutupnya

Terpisah, Wabup Adlin Tambunan yang menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di lingkungan Manggis, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan meminta kepada panitia kurban untuk mengantarkan langsung daging yang telah dipotong ke rumah warga demi mencegah kerumunan.

“Protokol kesehatan mesti dijalankan secara disiplin dalam kegiatan ini supaya tidak menciptakan klaster baru dan kita tetap bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman. Mari kita saling berbagi kebaikan apalagi kondisi saat ini banyak warga memang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari sesama,” tutupnya.

 

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here