Bantu Warga Isoman, Satpol PP Petojo Utara Distribusikan Sembako dari Dinsos

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Satuan polisi pamong praja (Kasatpol PP) Kelurahan Petojo Utara Ruslan mengatakan, pihaknya bersama jajaran tiga pilar mendistribusikan bantuan sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Hal tersebut bertujuan meringankan beban hidup warga yang terkonfirmasi Covid-19. “Ada empat warga yang tinggal di RT 10/02 Kelurahaan Petojo Utara yang tengah menjalani isoman kita berikan sembako agar mereka tetap berada di rumah,” kata Ruslan saat dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021)

Sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta tersebut berisi beras 20 kg, minyak goreng 2 liter, 1 /2 mie instan, 7 kaleng sarden dan kaleng biskuit.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi warga yang menjalani isoman pada saat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kata Ruslan, saat pembagian sembako tersebut, pihaknya melibatkan sembilan orang petugas dari unsur TNI, Polri, ASN, dan Satpol PP yang langsung mendatangi rumah warga.

“Pemberian sembako tersebut tidak dilakukan secara tatap muka, namun orangnya dipanggil dan tetap berada di dalam rumah, setelah itu sembakonya diletakkan di teras. Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ruslan berharap warga yang sedang menjalani Isoman tetap berada di dalam rumah, tetap semangat dan lekas sembuh.

“Kita sama-sama berharap warga yang sedang menjalani isoman tetap berada di dalam rumah, tetap semangat, lekas sembuh, dan sehat. Sehingga bisa menjalani aktivitas kembali seperti sedia kala,” tutupnya.

Penulis: Heru Mindarto
Editor: Ahmad Rahmansyah.

Previous articleDPRD Kabupaten Banjar Dorong BPTD Terangi Jalan Nasional
Next articleJelang Iduladha, Bupati Sergai Terjunkan 36 Pengawas Kesehatan Hewan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here