Tekan Kasus Covid-19 di Tegal, Kapolres Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Tegal, PONTAS.ID – Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang bersama Dandim 0712 Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang bertempat di PT. Gunung Slamat, Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (26/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal hari ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi massal hari ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, ini bisa dilihat dari animo warga yang sejak dari pagi sudah antri.

Warga secara antusias datang ketempat yang sudah ditentukan baik ditingkat Polres maupun Polsek yang berada diwilayah hukum Polres Tegal minta untuk divaksin.

Ketersediaan vaksin hari ini sekitar 4.400 dosis. Yang akan dilaksanakan di PT. Gunung Slamat 800 dosis, PT. Samsung serta di wilayah polsek/kecamatan masing-masing 200 dosis.

Kapolres Tegal AKBP. M. Iqbal Simatupang menuturkan bahwa vaksin ini aman, halal dan berkualitas.

“Jadi bapak dan ibu tidak usah khawatir, vaksin ini tidak hanya dilaksanakan disini saja tetapi dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia,” jelas Kapolres Tegal.

Lebih lanjut disampaikan, tujuan vaksin Covid-19 adalah untuk membentuk herd imunity bagi masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tegal karena dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 telah menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tegal.

“Semoga dengan vaksinasi ini wabah Covid-19 bisa segera dikendalikan masyarakat sehat ekonomi pulih. Selanjutnya saya sampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Dandim.

 

Penulis: Ade Windiarto

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here