Kebut Vaksinasi Anak Milenial di Jakut, Wali Kota Gandeng KNPI

Jakarta, PONTAS.ID – Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melibatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Utara dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 bagi kaum Milenial.

Menurutnya, melalui KNPI diharapkan kaum milenial berkontribusi dalam percepatan pencapaian kekebalan tubuh komunal atau herd immunity.

“Kaum milenial harus segera divaksin sehingga dapat tercipta kekebalan tubuh komunal sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ali saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Bahari lantai 14, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (16/7/2021).

Kata Ali, semua stakeholder kita libatkan untuk sama-sama bergerak mendukung masyarakat untuk divaksin. “Kali ini kita menggandeng KNPI Jakarta Utara mengajak kaum milenial untuk segera mengikuti vaksinasi,” kata dia.

Meski tergolong memiliki daya tahan tubuh kuat, Ali menerangkan kaum milenial berpotensi membawa virus Covid-19 hingga menularkannya kepada orang lain yang saat itu berdaya tahan tubuh lemah.

“Untuk itu, kaum milenial harus segera mengikuti vaksinasi terlebih tak sedikit saat ini kaum milenial yang terpapar bahkan meninggal dunia akibat keganasan Covid-19,” jelas Ali.

Ali mengingatkan bukan hanya vaksin, tapi juga kita putus juga mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan patuhi 5M. “Kalau pun 5M sudah kita jalankan dan kita juga sudah divaksin paling tidak kalau terpapar Covid-19 tidak terlalu parah dan tidak sampai masuk rumah sakit,” ujarnya.

Ketua KNPI Jakarta Utara, Fajrul Falah berpesan kaum milenial jangan takut divaksin karena ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebanyak 500 calon peserta-pun ditargetkannya mengikuti vaksinasi di Ruang Bahari lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara dengan turut menggandeng Samudera Project.

“Untuk teman-teman milenial di Jakarta Utara jangan takut divaksin karena vaksin adalah salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19,” singkat Fajrul.

Penulis: Suwarto
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here