Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemkab Sergai Bangun Infrastruktur Jalan

Sergai,  PONTAS.ID – Wakil Bupati (Wabup) Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dapil IV, bertempat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (09/06/2021) kemarin.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sergai, Akmal melalui media perpesanan WhatsApp, Kamis (10/6/2021) siang.

Turut serta hadir para legislator provinsi yakni, Misno Adisyahputra, Delfin Barus, Loso Mena, Azmi Yuli Sitorus dan Dimas Tri Adji,kata Akmal.

Wabup Sergai dalam sambutannya mengatakan, saat ini dirinya bersama Bupati Sergai Darma Wijaya sedang fokus pada proses pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi serta  percepatan penanganan Covid-19.

“Kami konsentrasi terhadap infrastruktur jalan didasarkan kepada optimisme, bahwasanya kalau jalan mulus, maka ekonomi bagus,” tuturnya.

Artinya kata Wabup, kondisi jalan yang baik akan sangat berpengaruh terhadap tingkat mobilitas masyarakat dan tentu akan berdampak positif pada perputaran roda perekonomian.

Terkait proses percepatan penanganan pandemi Covid-19, lanjut Adlin pihaknya telah melakukan serangkaian tindakan, terutama aksi preventif di mana beberapa waktu yang lalu Pemkab Sergai baru saja melaksanakan gebyar vaksinasi yang menyasar 6.000 lansia se-Kabupaten Sergai.

“Kami menyadari betul posisi lansia sebagai kelompok yang rentan terpapar Covid-19, Untuk itu vaksinasi dilakukan sebagai bentuk usaha membentuk imunitas massal,” kata Wabup.

Gebyar vaksinasi lansia ini kata dia, juga merupakan salah satu yang terbesar di Provinsi Sumut serta dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut dan Pangdam Bukit Barisan.

 Terakhir,  Adlin Tambunan berharap sinergitas antara Pemkab Sergai dan DPRD Provinsi Sumut dapat terjalin erat dalam membangun Sergai sesuai dengan visi Maju Terus “Mandiri, Sejahtera, Religius”.

Mewakili pimpinan DPRD Provinsi Sumut, Misno Adisyahputra menerangkan bahwa kunjungan kerja ini sesuai dengan Surat Gubernur Sumatera perihal menyampaikan LKPJ APBD tahun 2020.

Pihaknya juga menyatakan dukungan terhadap fokus pemerintahan Darma-Adlin yang menyasar aspek infrastruktur jalan di Sergai.

Pihaknya menyatakan, saat ini kondisi jalan provinsi yang ada di Sergai masih 50%, Ia berharap di tahun 2022 permasalahan tersebut dapat dituntaskan.

“Kami berharap bisa menjalin kerja sama agar kiranya Pemkab Sergai mendapat support APBD provinsi, untuk menuntaskan aspek-aspek yang perlu jadi perhatian,” ujar Misno.

Pihaknya akan bawa aspirasi masyarakat ini dan juga merupakan kewajiban untuk memperjuangkannya.

“Kami mengajak agar semua pihak bersama-sama mendukung dan merealisasikan visi dan misi Bupati dan Wabup Sergai yang pada akhirnya bermuara pada tujuan untuk mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.

Hadir juga, Koordinator OPD Provinsi untuk Dapil IV, Riadil Akhir Lubis, sejumlah Kepala Dinas baik provinsi Sumut maupun Pemkab Sergai dan para Camat se-Kabupaten Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here