BirinMu Maafkan Penyebar Hoaks, Kader PAN Tantang H2D ke Polisi

Banjarmasin, PONTAS.ID – AN yang diduga menyebarkan hoaks untuk menyerang pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Nomor urut 01, Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu)dikabarkan merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

AN sebelumnya diamankan warga dan diserahkan ke polisi lantaran ketahuan menyebarkan selebaran hoaks yang menyerang pasangan BirinMu. Pasangan ini akan bertarung dengan paslon Nomor urut 02, Denny Indrayana-Difriadi (H2D) dalam pemungutan suara ulang (PSU), Pilkada Kalsel besok, Rabu (9/6/2021).

“Jadi, AN ini termasuk orang yang bisa dibilang barisan sakit hati terhadap Muhidin karena perbedaan pendapat saat Pilpres. Semenjak itu AN tidak pernah aktif lagi di PAN Kalsel ataupun di DPD PAN Banjarmasin,” ungkap Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizal, di Banjarmasin, Selasa (8/6/2/2021).

Afrizal juga menyayangkan niat tulus Sahbirin Noor memaafkan AN dinilai sebagai rekayasa oleh pihak lawan seperti yang dilontarkan Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Ilham Nor melalui salah satu media di Kalsel.

“Sekarang begini, kalau memang rekayasa dan merugikan pihak-pihak tertentu, utamanya pihak 02, saya tantang untuk lapor ke polisi,” kata Afrizal.

Menurut Afrizal, AN kepada polisi mengaku diupah Rp.400 ribu oleh inisal ARD yang dari tim pendukung H2D, “Disebut AN sebagai orang dari 02. Keterangannya sudah sangat jelas dan ada rekaman videonya kan,” katanya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here