Pandemi, Bupati Asahan ikuti Pembekalan Ilmu Kepemimpinan Secara Daring

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negari (Kemendagri).

Menurut rencana Surya serta Bupati/Walikota lainnya akan mengikuti pembekalan yang dilakukan secara virtual tersebut selama 5 hari terhitung mulai tanggal 7 hingga 11 Juni 2021 mendatang.

“Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri dilakukan dengan sistem gabungan, secara virtual dan tatap muka,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Teguh Setyabudi dalam laporannya, Senin (7/6/2021).

Dan untuk tatap muka lanjut Teguh, dilaksanakan selama 3 hari (29 Juni – 1 Juli 2021).

Dengan diselenggarakannya Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri tersebut diharapkan dapat memperkaya pengetahuan Bupati/Walikota dalam memimpin daerah, sehingga tugas-tugas yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan sukses hingga berakhirnya masa jabatan mereka.

“Saya mengajak para Kepala Daerah memberikan perhatian terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pendidikan dan kesehatan, pendidikan gratis dan tambahan makanan bagi ibu hamil dan anak dibawah usia 2 tahun perlu menjadi perhatian,” imbau Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian diacara tersebut.

Tito juga mengharapkan, dengan kegiatan yang digelar tersebut para Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur seperti dengan Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan jugaPemerintah Pusat sehingga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

 

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here