Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan, Satlantas Polres Karimun Luncurkan ‘SAMPUL’

Kepri, PONTAS.ID – Dalam rangka mewujudkan Pelayanan Prima kepada Masyarakat Kabupaten Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Satlantas Polres Karimun Polda Kepri meluncurkan SAMPUL (Samsat Sambang Pulau).

“Program ini khusus untuk masyarakat yang berada di Pulau Karimun dan sekitarnya,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dalam keterangan resminya yang diterima PONTAS.ID, Senin (31/05/ 2021).

Dibentuknya Program SAMPUL bertujuan
bertujuan untuk mempermudah Masyarakat memperpanjang Pajak Kendaraan, dan STNK Kendaraan yang jauh diluar Kecamatan Karimun.

“Teknis Program SAMPUL (Samsat Sambang Pulau) ini kami datang ke Pulau di Luar Pulau Karimun dengan menggunakan Kapal Satpolair Polres Karimun Polda Kepri, lalu masyarakat di luar pulau karimun dapat mendatangi petugas dilokasi yang telah disiapkan oleh polsek – polsek kepulauan. Setelah itu dapat melakukan cek fisik kendaraan dan pembayaran pajak kendaraannya kepada petugas tanpa harus datang ke samsat di pulau karimun,” Terangnya.

Biasanya, untuk pembayaran pajak dan cek fisik kendaraan bermotor masyarakat di daerah kepulauan diharuskan datang ke samsat. Namun agar mempermudah hal tersebut, pihaknya membuat program SAMPUL tersebut.

“Untuk jadwal turun setiap 2 Minggu sekali sesuai kesepatakan petugas dengan para kapolsek dikepulauan. Pulau yang telah kami kunjungi antara lain Pulau Moro & Pulau Kundur” pungkas Kapolres

Penulis:Tomson Budi
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here