Kapolda Sumut Pantau Vaksinasi 6.000 Lansia di Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan vaksinasi massal bagi enam ribu warga dari lanjut usia (Lansia) dalam rangka Hari Lansia ke-25, di SMKN 1 Perbaungan, Sergai, Sumatera Utara, Sabtu (29/5/2021).

Acara ini pun dihadiri Kapolda Sumut Irjen PolĀ  R.Z Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin yang kedatangannya disambut Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang.

“Forkopimda Kabupaten Sergai melaksanakan secara door to door, untuk mengimbau dan mengajak para lansia untuk mengikuti vaksinasi massal Covid 19 ini. Dampaknya, banyak desa di Sergai yang berstatus zona hijau sebagai hasil Operasi Yustisi yang kita laksanakan,” kata Bupati.

Kapolda, dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Sergai ataa terlaksananya kegiatan vaksinasi massal itu.

“Saya beserta Pangdam melihat vaksinasi massal sangat berguna untuk meningkatkan imunitas terhadap Covid-19. Saya juga ucapkan terimakasih karena banyak desa yang berstatus zona Hijau di Kabupaten Sergai dan mari kita tingkatkan sehingga seluruh desa atau wilayah menjadi zona Hijau,” pungkas Kapoldasu.

Sementara itu Pangdam I / BB,Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan, bahwa wilayah Sergai perlintasan umum masyarakat sehingga penerapan Protokol Kesehatan menjasillsi sangat penting.

, mari kita bersama mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya awal pencegahan Covid 19.

“PPKM Mikro harus tetap berjalan mulai dari desa. Lakukan evaluasi sistem terhadap cara penanganan Covid 19. Tetap patuhi protokol kesehatan (5M+3T) guna mencegah penyebaran Covid 19,” tandas Pangdam.

Sebelumnya, Kadis kesehatan Sergai, Bulan Simanungkalit melaporkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal terhadap 6000 se Sergai, adalah hasil kerja sama Pemkab Sergai dan Polres Sergai serta Kodim 0204 demi kesehatan masyarakat khususnya lansia.

“Kami juga menyediakan rumah sakit sebagai antisipasi dari vaksinasi massal manakala terdapat efek samping terhadap lansia yang di vaksin,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri,Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Para PJU Polda Sumut (Irwasda, Karo Log, Dir Binmas Dan Kabiddokkes).

Kemudian, Dandim 0204/DS, Letkol Jackie Yudhantara, Ketua PN Sergai, Rio Barten Timbul Hasahatan, Para OPD Pemkab Sergai, Kepala UPT Puskesmas Pemkab Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here