Wujudkan Smart City, Pemkab Kendal Luncurkan Layanan Pengaduan Bebas Pulsa

Kendal, PONTAS.ID – Pusat layanan penggilan gawat darurat call center 112 bebas pulsa (Gratis) Kabupaten Kendal resmi dilaunching oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto B,Sc di Kabupaten Kendal Jawa Tengah hari Senin (3/5/2021).

Realisasi dari Panggilan darurat 112 merupakan bagian dari program pemerintah menuju smart city sekaligus program kerja 100 hari Bupati Kendal dalam mewujudkan Command Center.

Dico M. Ganinduto menyebut dengan adanya layanan 112, memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pelaporan terkait kejadian yang terjadi di Kendal.

“Dengan adanya ini tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pelaporan, tanggap cepat akan diberikan kepada pelapor secara langsung, sehingga pelaksanaan dari pelapor segara diatasi,” ujar Dico M. Ganinduto.

Layanan 112 merupakan layanan yang beroperasi selama 24 jam, meliputi pengawasan kamera CCTV di kota kendal, layanan Damkar, Ambulance, info tentang corona dan Geographic Information System (GIS).

Bupati mengharapkan dengan adanya layanan panggilan darurat dapat digunakan secara efisien dan efektif. Lebih lanjut diharapkan layanan ini bisa segera tersebar kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan pelayanan ini disaat membutuhkan.

“Jika adanya aduan, maka diusahakan secepat mungkin dengan hitungan menit petugas akan sampai pada lokasi yang diberikan pada pelapor,” pungkasnya

 

Penulis: Prawoto

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleIrwandi Tegaskan Pengetatan Prokes di Tanah Abang Hingga H-1 Idul Fitri
Next articlePasca Bencana NTT, PUPR Siapkan HUNTAP RISHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here