Irwandi Mendorong Dekranasda Jakpus Bangkit di Masa Pandemi

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mendorong para pengerajin dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bangkit di masa pandemi Covid-19.

Irwandi mengatakan, produk Dekranasda yang bergerak di bidang fashion (mode) dan kerajinan tangan di masa pandemi ini terdampak dalam penjualan. Sementara untuk produk kuliner masih bisa bertahan.

“Dekranasda ini mainnya produk fashion dan handicraft (kerajinan) yang akan kita bangun ke lapangan. Kita bangkitkan kembali Dekranasda. Supaya bisa hidup dan lebih baik di banding wilayah lainnya,” ungkapnya saat rapat Koordinasi Antara Pengurus / Anggota dengan Pengrajin Dekranasda Kota, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (28 / 4/2021).

Irwandi menjelaskan, saat ini geliat perekonomian mulai bangkit kembali dan menjadi momentum bagi Dekranasda Jakpus untuk kembali ke produknya. Apalagi nantinya akan ada Bazar Ramadan Fair yang akan diadakan di Mal Grand Indonesia (1-9 Mei 2021) mendatang. “Kita akan rapatkan barisan lagi, kurasinya dipeketat. Kita buat standarnya lebih bagus dari sebelumnya, ” jelasnya.

Selain melalui pameran, lanjut irwandi, ia juga akan menggunakan media sosial sebagai media promosi Dekranasda. “Jadi di masa pandemi ini bahkan setelah nanti pandemi kita terapkan untuk online . Kita akan mencoba untuk acara-acara penjualan online seperti yang sudah dilakukan Sudin KPKP beberapa waktu lalu yang mencapai hampir 20 juta,” tandasnya.

Penulis: Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleSambut Imunisasi Dunia, Puskes Cilincing Lakukan Kegiatan SDIDTK
Next articlePemkab Jember Benahi Faskes dan Pelayanan Prima Bagi Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here