Pemkab Jember Benahi Faskes dan Pelayanan Prima Bagi Warga

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat menerima pemaparan program kerja dari manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balung, Jember Rabu (28/4/2021).

Jember, PONTAS.ID – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di sektor kesehatan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berencana merenovasi infrastruktur sejumlah rumah sakit daerah.

“Jadi semua akan mulai digarap tahun depan,Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi, RSD Balung dan RSD. Kalisat. RSD Balung saya optimis dengan peluang di daerah selatan Jember yang potensial,,dengan catatan harus dikerjakan dengan benar,” kata Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto kepada pontas.id seusai menerima pemaparan program kerja dari manajemen RSD Balung, Jember (28/4/2021).

Menurutnya, dengan menambah fasilitas pelayanan seperti spesialis jantung dikarenakan selama ini memang belum ada di Jember.

“kita akan mempunyai spesialis jantung dan bisa melakukan operasi jantung di Jember, tak perlu jauh-jauh lagi. Nanti kita beli alatnya dan kita rekrut spesialis jantung,” tukasnya.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Balung dr. Andre Kusuma memaparkan visi misi RSD Balung.

“Visi RSD Balung sangat luar biasa bapak bupati, jadi visi kami harus mewujudkan rumah sakit kami yang ramah, profesional dan modern,” ujar dr. Andre.

Menurutnya,untuk membangun kepercayaan publik terhadap RSD ini, pihaknya segera membenahi sarana dan prasarana dengan perkembangan teknologi dan sumber daya manusia yang profesional yang ditunjang dengan pelatihan dan penelitian serta sistem pelayanan yang efektif dan terintegrasi didukung oleh SIM-RS.

Ditambahkannya, pihak rumah sakit akan terus meningkatkan pelayanan, sarana dan prasarana demi kenyamanan pasien.

“Kenyamanan pasien adalah prioritas utama kita,” tukasnya.

 

Penulis : Dian/Gusti.
Editor    : Fauzi/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here