Hari Terakhir Safari Ramadan, Ini Pesan Bupati Asahan

Bupati Asahan, Surya, mengakhiri kegiatan Safari Ramadan tahun ini di Masjid As Syuhada, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara, Rabu (21/4/2021) malam.

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya, bersama tim yang dipimpinnya mengakhiri kegiatan Safari Ramadan tahun ini di Masjid As Syuhada, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara.

Tak hanya Surya dan timnya, Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan lainnya Rabu (21/4/2021) malam kemarin juga mengakhiri kegiatan serupa, setidaknya ada 204 Masjid/Musala di 204 Desa/Kelurahan yang dikunjungi Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan dalam 4 hari terakhir.

Dan dalam kunjungannya, Surya mengawali kegiatannya dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat serta melakukan Salat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

“Pelaksanaan Safari Ramadan selain untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat juga sebagai sarana mendengarkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” katanya, usai melaksanakan salat Tarawih, Rabu (21/4/2021) malam kemarin.

Surya yang datang mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih itu juga mengimbau warga untuk meningkatkan ibadahnya mereka dibulan Ramadan serta menjaga dan mengutamakan nilai-nilai persatuan.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat agar menolak komunisme dan terorisme serta ajaran/aliran sesat lainnya karena berpotensi merusak keutuhan bangsa.

“Paham komunis, teroris maupun ajaran/aliran sesat yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab harus ditolak karena bisa merusak keutuhan bangsa negara,” tegasnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan tausyiah agama oleh seorang mubaligh yang mengajak masyarakat untuk mengejar keutamaan-keutamaan yang ada saat bulan Ramadan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Dan diakhir acara, Bupati Surya memberikan cinderamata dan sejumlah uang tunai kepada Ketua BKM Masjid As Syuhada untuk dipergunakan memakmurkan Masjid.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here