Tak Punya Anggaran, DKI Tunda Operasional SDN Rusun Nagrak

Jakarta, PONTAS.ID – Bangunan sekolah megah yang berada di kawasan Rumah Susun Nagrak, kelurahan Cilincing, Jakarta utara tak kunjung beroperasi. Warga rusun pun akhirnya tidak dapat menyekolahkan anak mereka belajar di sekolah yang bersebelahan dengan rusun Nagrak itu.

“Sejak selesainya pembangunan sekolah ini belum dibuka. Kabarnya Pemprov DKI belum melakukan pembayaran ke kontraktor, jadi belum dikasih kunci,” ujar salah satu warga rusun, yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (20/4/2021).

Dia menduga, penundaan operasional sekolah yang masih terutang itu terdampak pandemi, “Mungkin Pemda lagi gak ada uang karena Covid. Sayang bangunannya nanti bisa cepat rusak karena gak keurus,” ucapnya.

Pantauan PONTAS.id, pada Senin (19/4/2021), areal sekolah tampak sepi dengan posisi gerbang digembok serta tidak terlihat ada aktivitas di lokasi.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara belum memberikan tanggapan, “Kasudin dan Kasubbag sedang keluar rapat di Dinas Pendidikan,” kata staf Sudin Pendidikan, kemarin.

Demikian halnya dengan Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Utara juga belum memberikan tanggapan.

“Kasudinnya lagi keluar rapat dengan DPRD. Yang lain juga lagi bekerja dari rumah, WFH (Work from Home),” jelas staf Sudin PRKP, Ambi saat ditemui PONTAS.id, Selasa (20/4/2021).

Penulis: M. Abdi Nurroin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePemkot Jakpus Terapkan Petugas Dukcapil Pakai APD
Next articleNelayan Puger Jember Butuh Cold Storage

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here