Soal Konflik Papua, Aparat Jangan Buat Masyarakat Khawatir dan Resah

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, meminta, pemerintah dan aparat keamanan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman pasca terjadinya aksi teror dan penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kepada para guru yang menelan 2 korban jiwa, serta membakar sejumlah sekolah di wilayah Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua.

“Saya mengucapkan duka yang mendalam. Peristiwa teror dan penembakan bukan yang pertama kali dilakukan oleh KKB, inilah teroris sesungguhnya. Aparat keamanan TNI dan Polri harus terus berjaga di setiap titik dengan jumlah personel yang memadai, sehingga masyarakat dapat merasa tenang dan tidak takut dalam melakukan aktifitas keseharian” kata Azis, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, Azis menilai, hampir setiap tahun peristiwa teror yang dilakukan KKB terjadi terhadap masyarakat sipil. Namun, aparat masih kerap kecolongan dan lambat dalam menangkap serta memburu kelompok tersebut, aparat harus dapat segera menyelesaikan hal ini.

“Kerahkan seluruh kekuatan aparat keamanan kita. Jangan sampai warga papua terus jatuh berguguran akibat ulah KKB,Mari kita duduk bersama untuk mencari solusi agar papua aman dan damai serta masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Penulis: Riana

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here