Jelang Ramadan, Polsek Sumbersari Intensifkan Giat Cipta Kondisi

Polsek Sumbersari, Jember saat giat cipta kondisi.

Jember, PONTAS.ID – Menjelang bulan suci ramadan yang tinggal menghitung hari, jajaran Polsek Sumbersari Polres Jember melaksanakan kegiatan cipta kondisi.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk MK, AMd mengatakan, nantinya kegiatan cipta kondisi akan rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi peredaran Miras, aksi mabuk-mabukan termasuk penyakit masyarakat lainnya.

“Kami akan meningkatkan patroli khususnya tempat-tempat tertentu seperti titik keramaian masyarakat dan di jam-jam tertentu juga,” Katanya kepada pontas.id di Jember,
Sabtu (10/4/2021).

Ia meminta, selama ramadan agar masyarakat selalu menjaga keamanan, salah satunya dengan memastikan rumah dalam keadaan terkunci ketika hendak beraktivitas di luar rumah atau jika ingin beribadah.

“Untuk masyarakat agar selalu menjaga keamanan pada saat melaksanakan ibadah atau tarawih harus memastikan keamanan rumah terjaga. Jika ada hal-hal yang meresahkan, langsung melapor ke Polsek, kami akan segera menindak lanjuti segala bentuk laporan masyarakat. ini semua kami lakukan agar masyarakat merasa aman khususnya bagi masyarakat di wilayah Sumbersari,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk MK, AMd dimulai dengan apel bersama pukul 23.30 Wib dihalaman Mapolsek Sumbersari, Jember.

Kemudian, petugas bergerak, Saat berada Di Bundaran UNEJ Jember, petugas menemui puluhan anak muda yang sedang berkerumun. Petugas langsung membubarkan dan memberikan himbauan perihal Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi oleh lapisan masyarakat.

Lalu, petugas bergeser dikawasan taman area Semanggi. Petugas mendapati muda-mudi kemudian mereka dibubarkan dan diberi teguran kepada mereka untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

 

Penulis : Dian/Gusti.
Editor   : Fauzi/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here