Marak Aksi Terorisme, Ini Kata Pimpinan DPR

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyoroti maraknya aksi Terorisme akhir akhir ini, yang salah dalam memaknai arti dari sebuah keberagaman terhadap perbedaan dalam menganut keyakinan, yang menyatakan bahwa selain agama islam mereka adalah orang kafir, begitupun sebaliknya Terorisme di cap sebagai agama Islam. 

“Ini merupakan sebuah penafsiran yang keliru, Bangsa Indonesia harus beryukur dengan keberagaman yang dimiliki, mengingat keragaman merupakan warisan leluhur dan Bhineka Tunggal Ika menjadi sebuah ciri bangsa yang mengedepankan toleransi umat beragama, adab dan perbedaan,” katanya dalam siaran pers, Senin (5/4/2021).

Politikus Golkar itu mengatakan  pembinaan kerukunan umat beragama merupakan sebuah prioritas yang harus dikedepankan oleh pemerintah untuk mencegah terjadinya konflik yang berangkat dari isu agama dan perbedaan keyakinan dan pandangan, hentikan stigma terorisme yang dikaitkan dengan agama.

“Teroris bukanlah agama tertentu, masyarakat indonesia harus dapat mensyukuri, memelihara, menjaga keragaman dengan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sosial keseharian,” ujarnya.

Azis  mengharapkan agar pihak pihak tertentu jangan memanfaatkan perbedaan dan keberagaman untuk memecah belah bangsa indonesia, demi kepentingan jangka pendek untuk merusak suasana yang telah aman, damai, tenang dan kondusif di negara yang kita cintai.

“Memelihara dan menjaga keberagaman merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat,  Toleransi umat beragama yang telah terwujud sejak dulu harus kita pertahankan, demi terciptanya rasa aman dan damai serta toleransi umat beragama di indonesia,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

Previous articlePerjuangan Pahlawan Adalah Pelajaran Bagi Generasi Muda
Next articleCatat! Diskon Tarif Listrik Hanya sampai Juni 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here