Paskibraka Mempunyai Nilai Yang Sangat Penting

Jakarta, PONTAS.ID – Paskibraka mempunyai nilai yang sangat penting dan baik untuk pengembangan pribadi. Karena orang yang tergabung dalam Paskibraka mempunyai mental yang kuat dan Bagus. Hal ini dikatakan Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma saat menutup kegiatan pelaksanaan seleksi dan latihan gabungan Paskibraka tingkat Kota di Plaza Walikota setempat Jln. Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Minggu (11/4/2021).

“Orang yang tergabung dalam paskibraka biasanya mempunyai mental yang kuat, bagus, berpikir positif dan fokus. Untuk itu kepada peserta calon paskibraka yang belum berhasil masuk seleksi jangan berkecil hati. Jadikan moment yang baik ini untuk mengexpresikan diri,” ungkap Dhany.

Kata Dhany, Kegiatan Paskibraka patut kita tanamkan rasa bangga, karena teman-teman semua telah berhasil tembus dari sekian banyak siswa dan siswi di Jakarta Pusat. ternyata kalian yang terpilih yang dianggap terbaik.

Sementara itu, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Makmur menjelaskan, jumlah peserta seleksi calon Paskibraka di Jakarta Pusat mencapai 500 orang dari 50 sekolah di wilayah Jakarta Pusat. Mereka mengikuti seleksi mulai dari bulan Maret 2021 melalui online.

Ia menuturkan, setelah melalui seleksi yang ketat akhirnya terpilih 70 siswa siswi yang lolos, dari 70 peserta calon paskibraka 32 diantaranya akan mengikuti seleksi provinsi dan nasional. “Jika tidak terpilih akan kembali ke wilayah Jakarta Pusat,” tuturnya

“70 peserta calon Paskibraka yang lolos seleksi tahap pertama akan diseleksi menjadi 54 peserta dan inilah yang menjadi pengibar bendara pada saat Upacara 17 Agustus 2021 nanti,” tandasnya.

Penulis: Zulfatun /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleKian Beringas dan Asal Gusur, DKI juga Caplok Lahan Milik Veteran
Next articleJelang Ramadan, Pemkot Jakpus Bersihkan Kawasan Masjid Sunda Kelapa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here