Camat Gambir Pimpin Kerja Bakti di Petojo Selatan

Jakarta, PONTAS.ID – Camat Gambir Fauzi memimpin kerja bakti bersih lingkungan di Jln. Petojo Selatan XI/19 RW.011 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (4/4/2021).

Saat di lokasi, Fauzi mengatakan, kerja bakti grebek lumpur di RW.011 pihaknya melibatkan 125 personil terdiri dari Sudin Sumber Daya Air, Bina Marga, PPSU, Lingkungan Hidup, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, LMK, pengurus RT dan RW serta masyakat terjun langsung mengikuti kerja bakti untuk membersihkan lingkungan.

“Kerja bakti kita lakukan secara rutin setiap minggu, ini sesuai dengan arahan gubernur dan Walikota,” jelas Fauzi saat memantau pelaksanaan kerja bakti di Rw.011.

Fauzi Menambahkan, kegiatan kerja bakti merupakan momentum yang paling tepat untuk melakukan silaturahmi antara pengurus Rt, RW, LMK dan warga masyarakat dengan Pemerintah Daerah. “Saya harap kedepannya, masyarakat aktif untuk tetap menjaga lingkungannya agar selalu bersih, sehat dan nyaman,” ujarnya.

Sementara Lurah Cideng, Agus Arpianto menjelaskan, sekitar 12 meter kubik atau 4,4 ton sampah lumpur, ranting pohon dan sampah rumah tangga berhasil diangkut dengan truk sampah Sudin Lingkungan Hidup Jakpus. Nantinya, langsung di buang ke Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, Agus mengungkapkan, pihak Pemerintah Kelurahan Cideng membuat surat undangan yang ditujukan kepada Ketua RW.011 dan Ketua RT, LMK RW.011, Kasatpel Sudin SDA, Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota serta instansi terkait. “Hal ini lakukan untuk melaksanakan kerja bakti dilingkungannya masing-masing,” tutupnya.

Dalam giat kerja bakti di RW.011 Kelurahan Cideng, Camat Gambir Fauzi didampingi Wakilnya Agus Triawan dan Ketua RW 011 Muhammad Toha.

Penulis: Zulfatun /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleAdara Konsisten Dukung Perjuangan Rakyat Palestina
Next articleGelar Baksos, Lurah Warakas Apresiasi Ormas GRIB PAC Tanjung Priok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here