Ciptakan Rasa Aman di hari Paskah, Bupati Sergai Blusukan ke Gereja

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Kapolres AKBP Robinson Simatupang dan unsur Forkopimda Sergai, melakukan patroli ke Gereja di Sergai untuk memantau pelaksanaan ibadah Paskah, Jum’at ( 2/4/2021 ).

Disela – sela kegiatan patroli tersebut, Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan bahwa, kegiatan patroli bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini, merupakan bentuk sinegritas antara Pemerintah, TNI/Polri bersama Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dalam menjaga kerukunan umat beragama di Serdang Bedagai.

“Sinergitas ini harus kita jaga dan ke depannya lebih ditingkatkan lagi. Untuk itu kita mampu menjamin kenyamanan Umat Kristiani dan umat beragama lainnya menjalankan ibadahnya baik di Gereja, Vihara atau Kuil,” tukas Bupati

Pada Kesempatan ini, Kapolres Sergai AKBP Robin menjelaskan kalau kegiatan patroli bersama Forkopimda ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Serdang Bedagai ketika melaksanakan ibadah rangkaian peringatan perayaan hari Paskah.

“Demi menciptakan rasa aman, Polres Sergai bersama Forkopimda melakukan pemantauan sekaligus patroli ke Gereja- Gereja bersama Tokoh Agama, dan Ormas di Sergai,” jelas AKBP Robin.

Menurutnya, Ini merupakan wujud kerukunan umat beragama di Sergai. “Kita Bersatu bersama Ormas Ansor, NU, Pemuda Pancasila, IPK, dan Pemuda Batak Bersatu mengamankan kegiatan Agama,” tutupnya

Bupati,Kapolres dan Forkopimda Sergai dalam patroli tersebut, memberikan bantuan pada Gereja HKBP Seirampah, Gereja GPDi Seirampah, Gereja HKBP Perbaungan dan Gereja GKPS Perbaungan masing masing 500 lembar masker, dan 50 handsanitizer.

Turut serta dalam patroli tersebut, adir dalam rombongan Forkopimda Dandim 0204/DS diwakili Pabung (Perwira Penghubung), Mayor M. Siahaan, Kajari Sergai,Donny Haryono Setyawan, para Kepala OPD, Kakankemenag Sergai Zulkifli Sitorus, Ketua MUI diwakili Ustad M. Siregar, Ketua FKUB Irfan Elfuadi Lubis, serta Para Ketua Ormas dan Tokoh Agama Kabupaten Sergai.

 

Penulis : Andy Ebiet.

Editor : Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here