25 Peserta IKRA Dapat Sertifikat Dari Sudin Pusip Jakpus

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat memberikan penghargaan Sertifikat dan buku bacaan kepada 25 peserta yang aktif mengikuti kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA).

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada 25 peserta dari lima kelurahan yang aktif selama kegiatan Ikra digelar, kita berikan sertifikat dan buku bacaan. Dimana mereka aktif mengirimkan video ataupun photo saat membaca dan meringkas buku bacaan yang dipinjamkan dari Sudin Pusip Jakpus,” kata Kasudin Pusip Jakarta Pusat, Meti Lastri saat dikonfirmasi, Kamis (25/3/2021).

Lebih lanjut Meti menerangkan, kegiatan Ikra ini dimulai sejak tanggal 1 s/d 17 Maret 2021 lalu, dengan diikuti 233 peserta dari lima Kelurahan yakni Kelurahan Serdang, Harapan Mulia, Kebon Kosong, Gunung Sahari Selatan dan Kelurahan Kemayoran.

Ia mengungkapkan, ada 400 buku bacaan yang dipinjamkan untuk ratusan peserta di lima kelurahan, dimana setiap kelurahan masing-masing mendapatkan 80 buku bacaan. Kegiatan IKRA itu sendiri dilaksanakan sebanyak empat tahapan. Setiap tahapan diikuti peserta dari lima kelurahan tersebut.

Pelakasananaan kegiatan IKRA, kata Meti, pihaknya berkolaborasi dengan TP PKK dan kelurahan. “Saya berharap walaupun kegiatan ini telah berakhir, kegiatan ini dapat memberi semangat serta dapat terus tumbuh dimasyarakat,” tutupnya.

Penulis: Wahyudin /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here