Ciptakan Kebersihan, Lurah Kebon Sirih Kerahkan 100 Personil Untuk Kerja Bakti

Jakarta, PONTAS.ID – Kelurahan Kebon Sirih bersama Paguyuban Pengusaha dan warga melakukan kerja bakti di sepanjang Jln. H. Agus Salim (Sabang), Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/2/2021) Kemarin.

“Kerja bakti kita lakukan agar pedestrian atau trotoar lebih kinclong sehingga kelihatan bersih, asri dan cantik,” kata Lurah Kebon Sirih, Samsul Ma’rif saat dikonfirmasi, Senin (1/3/2021).

Samsul mengatakan, seluruh sisi bagian kiri dan kanan trotoar di sepanjang Jln. Sabang tersebut dibersihkan dengan sabun deterjen. Setelah itu, dilakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Kegiatan ini, lanjutnya, kita melibatkan 100 orang petugas, “terdiri dari anggota PPSU, Pedagang Kaki Lima, petugas Sumber Daya Air, Bina Marga, Dishub, Satpol PP, Pertaman dan Hutan Kota, RT /RW serta para warga,” katanya.

“Kegiatan kerja bakti ini demi menjaga kebersihan dan kenyamanan warga,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Paguyuban Pengusaha Sabang, Hj Ganefo Dewi Sutan memberikan Apresiasi terkait kegiatan kerja bakti membersihkan trotoar yang dilakukan di sepanjang Jln. Sabang.

Kata dia, Pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Kelurahan Kebon Sirih untuk melakukan kerja bakti, “jangan hanya ini hari saja kita lakukan kerja bakti paling tidak sebulan satukali atau dua bulan sekali kita lakukan,” tandasnya.

Penulis: Zulfatun/Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here