Polres Sergai Ringkus Komplotan Pencuri Onderdil Truk

Sergai, PONTAS.ID – Personel Reskrim Polsek Perbaungan menangkap 4 terduga maling suku cadang (onderdil) truk. Keempatnya ditangkap dalam waktu yang berbeda.

“Petugas berhasil mengamankan barang bukti,1 buah rumah bearing roda truk bagian belakang,1 besi lingkar tromol roda, baut dan mur bekas,” ungkap Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, di Mapolres Serdang Bedagai (Sergai) Minggu (24/3/2021) .

Tim Opsnal Reskrim Polsek Perbau ngan,lanjut Kapolres melakukan penyeli dikan dan hasilnya diketahui salah satu pelaku bernama US alias Utuh.

Keempatnya tersangka masing-masing Af alias Iyan (43), AS alias Agus (33), Hs alias Ucok Rage (55) dan Utuh (44).

“Para tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4e 5e KUHPpidana ancaman hukuman 7 Tahun Penjara,” pungkas kapolres.

Kasus ini bermula saat korban, Sukino (52) warga Dusun I Desa Bengkel, Kecamatan .Perbaungan- Sergai, melaporkan kejadian yang dialaminya pada 13 Februari 2021 lalu.

Sukino dalam laporannya menjelaskan, pada saat kejadian, Jumat (12/2/2021) isteri korban, Suparti (45) terbangun dari tidurnya dikarenakan terdengar suara berisik berasal dari dapur rumahnya. Sementara, korban masih diperjalanan pulang dari provinsi Riau.

Ketika istrinya pergi ke arah dapur dengan membawa senter, tiba-tiba ada suara seperti orang meloncat dari tembok belakang.

Suparti kemudian melihat onderdil truk berceceran dekat tembok pagar dan kemudian menyadari, rumahnya dimasuki maling.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here