Lima Polsek Gelar Operasi Yustisi di Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran Covid-19. Operasi ini sekaligus menyerukan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan ini melibatkan Polsek Firdaus, Polsek Teluk Mengkudu, Polsek Pantai Cermin, Polsek Tanjung Beringin dan Polsek Kotarih bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan pihak Kecamatan,

“Dalam operasi ini umumnya masih banyaknya masyarakat yang kurang memahami atau tak mau tahu kenapa memakai masker,” jelas Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik di Mapolsek Firdaus, Seirampah, Minggu (21/3/2021).

Meskipun ditemui masyarakat yang tidak memakai masker, namum pihaknya kata Kapolsek mengutamakan edukasi.

“Menanamkan kesadaran memakai masker itu, harus secara bijak. Apalagi yang kita temui banyak yang sudah berusia di atas 45 tahun tapi kerap bepergian di jalan umum atau pasar,” kata AKP Idham.

Informasi dari personel Polsek lainnya menyebutkan hal yang sama, dengan melakukan operasi yustisi sebatas sosialisasi prokes dan teguran lisan.

“Sementara kalau kita tegakkan hukum seperti sanksi administrasi, teguran tertulis, denda, kerja sosial atau tindakan fisik pastinya akan merubah pola pikir masyarakat. Apa mungkin karena beranggapan Sergai masih zona Kuning ?” katanya.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here