Cegah Flu Burung, Barantan Parepare Periksa Ribuan Anak Ayam

Jakarta,PONTAS ID – Sebanyak 4.200 ekor DOC petelur jantan diperiksa Pejabat Karantina Pertanian Parepare Wilker Pelabuhan Cappaujung, Sebelum dilalulintaskan ke Samarinda menggunakan KM Tanjung Maiwa. Rabu (3/3/21).

Hal ini disampaikan Novia, Dokter Hewan Karantina Pertanian Parepare dalam keterangan resmi yang dikutip PONTAS.id, Jumat (5/3/21).

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi, pemeriksaan fisik, pemeriksaan kesesuaian jenis dan jumlah. Sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan laboratorium dengan metode HA-HI untuk mendeteksi penyakit flu burung,” ujar Novia

“Setelah serangkaian tindakan karantina dilakukan, diterbitkan sertifikat kesehatan hewan (KH-11) sebagai jaminan kesehatan sampai ke daerah tujuan,” tutup Novia.

Untuk diketahui, Day old chicken (DOC) merupakan anak ayam umur sehari. Kali ini, DOC jenis petelur jantan yang akan dibesarkan dan dijadikan sebagai ayam pedaging. Daging ayam jantan ras petelur memiliki cita rasa yang tak kalah dengan daging ayam kampung pada umumnya.

Penulis : Rahmat Mauliady
Editor : Pahala Simanjuntak

Previous articleSilaturahim ke Kiai Muhyiddin Ishaq, Gus Jazil Minta Nasihat Kembangkan NU DKI
Next articleTekan Organisme Jahat, Karantina Pertanian Merauke Periksa 50 Ton Beras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here