Buronan Interpol Rusia Kabur, DPR Pertanyakan Proses Keamanan Imigrasi Bali

Buronan Rusia Andrew Ayer Kabur dari Kantor Tahanan Imigrasi Bali
Buronan Rusia Andrew Ayer Kabur dari Kantor Tahanan Imigrasi Bali

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mempertanyakan proses pengamanan dan keamanan atas kaburnya Andrew Ayer yang merupakan buronan interpol di kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai saat proses administrasi untuk pemindahan ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

“Ada keanehan yang terjadi dari kaburnya WNA asal Rusia buronan interpol tersebut, masa bisa mudah melarikan diri begitu saja tanpa terlihat oleh petugas imigrasi,” katanya dalam siaran pers, Minggu (14/2/2021).

Mantan Ketua Komisi III itu meminta pihak Imigrasi dapat melakukan kordinasi dan komunikasi terhadap Polri untuk dapat segera menangkap kembali Andrew Ayer dalam waktu cepat. Jangan sampai pelaku sudah keluar dari pulau Dewata Bali dan sulit untuk ditemukan.

“Pulau Dewata tidak terlalu besar tentunya ini akan lebib mempermudah mencari pelaku, pihak imigrasi harus bertanggung jawab dalam hal ini ,” ujarnya.

Politisi Golkar itu mengharapkan agar kedepannya pihak Imigrasi dapat lebih memperketat pengamanan dan pengawalan terhadap para tahanan dalam melakukan pemindahan.

“Pihak imigrasi harus menambah jumlah personil saat bertugas dan Jangan sampai peristiwa ini terulang kembali, jika yang lari merupakan tahanan berbahaya, tentunya akan mengancam bangsa dan negara kita,” tegasnya

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here