Salurkan BST, Lurah Tanjung Priok Wajibkan 3M

Jakarta, PONTAS.ID – Lurah Tanjung Priok Ma’mun melakukan kegiatan monitoring hari pertama pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di sejumlah sekolah yang difungsikan sebagai lokasi pendistribusian BST.

“BST Hari ini dibagikan dan di distribusikan di empat Wilayah Sekolah, 3 di SD Negeri dan 1 SMP Negeri, setiap Sekolah berjumlah 250 Kartu Keluarga total hari ini 1000 Kartu Keluarga dan ada beberapa yang tidak mengambil hari ini, namun itu akan di jadwalkan ulang,” ujar Ma’mun Lurah Tanjung Priok saat ditemui PONTAS.id di halaman kantor kelurahan pada Senin (18/01/2021).

Menurutnya, ada sekitar 14.000 Kartu Keluarga di kelurahan Tanjung Priok, namun yang menerima hanya 9233 Kartu Keluarga lantaran terbilang tidak mampu dan terdampak Covid-19. Dalam melakukan monitoring penyerahan BST dirinya didampingi oleh Pol PP, LMK dan FKDM.

Lebih lanjut, Ma’mun mengungkapkan bahwa data penerima BST di kelurahannya telah selesai dan data yang diterima sudah sesuai dengan yang diberikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Itu sudah sesuai informasi dari Dinas Sosial karena sudah ada perbaikan data, jadi untuk tahun 2021 ini datanya sudah di anggap Fix (Jelas),” terang Ma’mun.

Tak hanya itu, dikatakannya selama proses penyerahan BST, pihaknya juga mewajibkan Protokol Kesehatan terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)

“Alhamdulillah dengan dukungan dari anggota Pol PP, Babinkamtibmas, Babinsa, LMK, FKDM dan penjaga kebersihan, proses penyerahan bantuan ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai virus Corona,” tandasnya

Penulis: Ahmad Rahmansyah / Suwarto
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleMenaker: Belum Ada Perintah Salurkan BSU Tahun Ini
Next articleMinim Perhatian, Warga Sungai Lulut makin Kesulitan Terdampak Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here