Cabuli Siswi SMP, Warga Jajaran Baru Terancam 15 Tahun Bui

Musirawas, PONTAS.ID – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Musirawas berhasil meringkus SA (29) atas dugaan pencabulan anak di bawah umur. Warga Desa Jajaran Baru, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musirawas (Mura) dibekuk pada Selasa (12/1/2021) sore.

“Tersangka melakukan aksinya terhadap korban yang masih duduk di kelas VII SMP. Saat ini tersangka sudah kita tahan,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan, Rabu (14/1/2021).

Kejadian, pencabulan tersebut terjadi, bermula saat korban kenalan melalui FaceBook. Tersangka kata Alex kemudian mengajak korban bertemu. Saat bertemu, tersangka lalu membawa korban ke dalam kebun karet dan melakukan aksi cabulnya.

“Usai melakukan aksinya, tersangka meninggalkan korban. Akibat perlakuan tersangka, korban mengalami trauma dan melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut ke Mapolres Mura untuk diproses menurut hukum yang berlaku,” kata Alex.

Selain tersangka, polisi juga menyita barang bukti, dicantaranya, satu jilbab warna biru, satu baju kaos olah raga lengan panjang warna kuning dan satu rok panjang warna biru.

“Tersangka, dijerat UU tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp.5 miliar,” tutupnya.

Penulis: Zainuri
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here