Wali Kota Tebingtinggi Kunjungi Dinas Perdagangan Pemprov

Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Demi untuk mengenalkan dan mengalakkan program pengembangan UMKM Kota Tebing Tinggi, Walikota Umar Zunaidi Hasibuan beserta rombongan, mengunjungi Dinas Perdagangan Provinsi Sumut.

Kedatangan rombongan Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, beserta Plt. Kadis Perdagangan, Kabag Ekbang dan Kadis Kominfo Tebingtinggi,  diterima langsung oleh Kepala Dinas Provsu Riadil Akhir Lubis, Kamis (5/11/2020).

Dalam kunjungannya, Umar Zunaidi, memaparkan dan menyampaikan beberapa agenda dan usulan kepada Kadis Perdagangan Provinsi Sumut tentang untuk memberikan  kemudahan sertifikasi halal serta meminta  dukungan terkait keikutsertaan UMKM Tebing Tinggi di Marketplace.

“Kepada Dinas Perdagangan Provsu, agar memberi dukungan kepada Pemko Tebingtingi untuk melaksanakan pameran UMKM Virtual dan pameran UMKM Kota Tebing Tinggi yang akan dilaksanakan diluar Provinsi, serta  memohon bantuan untuk membantu Pemko Tebingtinggi dalam upaya pengembangan UMKM di Kota Tebingtinggi,” katanya.

Selain meminta dukungan, Walikota juga memaparkan potensi UMKM Kota Tebing Tinggi yang memilik  beragam macam industri UMKM didaerahnya, jelas Umar.

Terpisah, Kadis Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Riadil Lubis, menjelaskan pihaknya siap membantu dalam pengembangan UMKM dikota Tebingtinggi.

Karena itu, pihaknya memang diharuskan untuk  menggalakkan UMKM diseluruh daerah Sumut. 

Sebab, lanjut Riadi Lubis, dalam kondis sekarang ini, pihaknya siap memberi  bantuan berupa sertifikasi halal dan mendukung keikutsertaan UMKM Kota Tebingtinggi dalam pameran Marketplace, kata Riadi.

Usai mendapat persetujuan dan dukungan, Walikota Umar Zunaidi, 

mengucapkan terima kasih kepada Kadis Perdagangan Provsu Riadi Lubis.

Penulis: Hormania

Editor: Luki Herdian

Previous articleIndonesia Resmi Resesi!
Next articlePUPR Terus Dorong Pengembangan KSPN Borobudur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here