TP PKK Asahan Gelar Rakornis

Asahan, PONTAS.ID – Dibuka secara resmi oleh Plh. Bupati Asahan John Hardi Nasution, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Asahan hari ino, Kamis (22/10/2020) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa tersebut John Hardi meminta organisasi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan itu agar tetap konsisten dan terus bergerak serta tetap dengan komitmennya dalam mendorong, membina, memotivasi dan memfasilitasi gerakan PKK.

“Gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, ” ujar John Hardi saat memberikan sambutan diacara tersebut.

Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Asahan selama ini dinilainya juga telah berjalan dengan baik dan bersinergi mendukung program Pemkab Asahan dan hal tersebut juga dikarenakan sinergitas yang baik antara TP PKK Asahan dengan dengan lembaga yang ada, komponen masyarakat serta Pemkab Asahan.

Hubungan kemitraan yang baik dalam pelaksanaan berbagai program pemberdayaan masyarakat sebutnya, tentu akan mampu mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, serta mewujudkan visi Pemkan Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas mandiri.

“Kami juga mengimbau seluruh kader TP PKK Asahan turut menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar, 

dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat sehingga Kabupaten Asahan tetap aman, tentram, tertib dan damai serta kondusif, ” katanya.

Diacara tersebut John Hardi juga menyerahkan sebanyak 1357 KIA (Kartu Indonesia Anak) dan diterima oleh masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan.

Adapun masing-masing Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Buntu Pane 372 keping, Aek Kusan 227 keping, Sei Kepayang Barat 132 keping, Silau Laut 108 keping, Sei Dadap 60 keping, Bandar Pulo 367 keping, Aek Ledong 30 keping, Teluk Dalam 25 keping dan Pulau Rakyat 36 keping.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous articleBioskop Mulai Buka Lagi, Ini Pesan Wishnutama
Next articleTegakkan Aturan, Satpol PP Janji Tindak Lanjut Permohonan Warga Jakut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here