Warga Medan Karyawan Bank BRI Unit Air Joman Asahan Positif Covid-19

Petugas Sedang Menyemprotkan Disinfektan ke kantor BRI
Petugas Sedang Menyemprotkan Disinfektan ke kantor BRI

Asahan, PONTAS.ID – DAP warga kota Medan yang bekerja di kantor BRI Cabang Air Joman, Kabupaten Asahan, saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr. Pirngadi, Medan, setelah pihak medis melakukan uji swab dengan hasil yang menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari data dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menunjukkan, sebelumnya DAP mengalami gejala awal demam dan batuk.

Kemudian pada 20 Mei 2020 saat berobat ke Rumah Sakit Dr. Pirngadi Medan pihak medis melakukan pemeriksaan Uji SWAB/PCR terhadap dirinya dan dari hasil pemerikasaan yang didapati pada 28 Mei 2020 menyatakan DAP terkonfirmasi positif Covid-19.

Atas kejadian tersebut, selain melakukan penyemprotan Disinfektan dilingkungan Kantor Bank BRI Unit Air Joman, Tim Dinas Kesehatan juga melakukan Tracing dengan Rapid Test Covid-19 terhadap 24 karyawan Bank BRI Unit Air Joman tempat DAP bekerja di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Asahan.

” Dari hasil Rapid test yang dilakukan terhadap 24 karyawan BRI Unit Air Joman (Binjai Serbangan) seluruhnya menunjukkan hasil non reaktif, ” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (2/6/2020).

Menanggapi hasil Uji Rapid Test Non Reaktif terhadap 24 Karyawannya, pihak Bank BRI Unit Air Joman menyatakan tetap akan melakukan isolasi mandiri terhadap para Karyawannya tersebut ke 24 untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyebaran virus.

Sementara itu Data Covid-19 di Asahan hari ini memperlihatkan Pasien positif Covid-19 berjumlah 5 orang dan dari jumlah tersebut 1 orang masih dirawat, 3 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Untuk yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang sebelumnya sebanyak 5 orang kini tinggal tersisa 1 orang dan masih menunggu hasil swab sedangkan yang 4 orang lagi dinyatakan tidak terpapar Covid-19.

Status ODP (Orang Dalam Pemantauan) juga mengalami penurunan yang saat ini tersisa 4 orang.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous article6 Usaha Parekraf Ini Jadi Prioritas Uji Coba Protokol ‘New Normal’
Next articleSoal Pengelolaan Dana Haji Rp135 Triliun, Ini Klarifikasi Kemenag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here