Pjs Terpapar Covid-19, Asahan Tak Punya Bupati

Asahan, PONTAS.ID – Pasca dilantik Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Asahan, pada Jumat (2/10/2020) lalu, Basarin Yunus Tanjung hingga kini belum dapat menjalankan tugasnya.

Menurut Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, pasca dilantik Basarin langsung menjalani isolasi mandiri sehingga belum bisa melaksanakan tugasnya.

“Beliau sedang menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan suspect (Covid-19) setelah dilantik,” ujar Rahmat, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu terkait dengan kabar yang beredar tentang pergantian Pjs Bupati Asahan, Rahmat mengaku belum mengetahuinya.

“Kami belum ada menerima salinan Surat Keputusan (SK) dari Pemprov Sumut. SK kan dari Gubernur dan itu belum ada kami terima,” katanya.

Dan mengenai kepastiannya, Rahmat kembali menegaskan masih menunggu surat resmi dari Pemprovsu.

Basarin Yunus Tanjung kabarnya akan digantikan Mulyadi Simatupang yang saat ini menjabat sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan Sumatera Utara.

Dan penunjukkan Pjs Bupati Asahan dilakukan Gubernur Sumut dikarenakan Bupati definitif sedang menjalani cuti kampanye selama 71 hari, sejak 26 September 2020 lalu.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here