Program e-KTP Go To School Jangkau 124 Pelajar di Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pendidikan dan Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan, Plt. Bupati Asahan Surya, menyerahkan e-KTP kepada para siswa yang ada di sekolah SMAN 2 Kisaran dan SMAN1 Air Batu, Selasa (3/9/2019).

Dalam laporannya, Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan Suprianto mengatakan, penyerahan 124 e-KTP kepada para siswa/siswi di SMAN 2 Kisaran dan SMAN 1 Air Batu merupakan program e-KTP Disdukcapil Asahan yang bernama Go To School.

“Dari 124 e-KTP yang diserahkan,  49 e-KTP diberikan kepada para siswa yang ada di SMAN 2 Kisaran dan 75 e-KTP untuk para siswa yang ada di SMAN 1 Air Batu, program Go To School Disdukcapil bertujuan untuk menyukseskan visi misi Pemkab Asahan dalam hal pelayanan publk,” kata Suprianto.

Suprianto juga meminta kepada para Kepala Sekolah agar menghimbau para siswanya untuk segera melakukan perekaman di Kantor Camat setempat, sehingga program visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan dalam mempercepat laju e-KTP di Kab. Asahan dapat tercapai.

“Dan kepada UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat memberikan dispensasi kepada para siswa yang ingin melakukan perekaman e-KTP”, ujar Suprianto.

Plt Bupati Asahan Surya, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan pada hari ini merupakan salah satu program nawacitanya Presiden Republik Indonesia Ir Jokowidodo yakni Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Selain identitas diri, e-KTP juga berguna sebagai kelengkapan dalam pengurusan administrasi surat, untuk itu diharapakan para siswa bisa menjaga e-KTP yang telah diterima dengan sebaik-baiknya,” ucap Surya.

Surya juga mengingatkan para siswa untuk menjauhi segala bentuk pergaulan bebas, bahaya penyalahgunaan narkoba dan seks bebas yang dapat merusak kehidupan sosial ditengah masyarakat.

Terkait dengan hak politik pada Pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang, Surya berharap para siswa untuk menggunakannya sebagai bentuk konstribusi pada Pilkada Asahan yang akan digelar.

“Karena satu suara sangat berpengaruh dalam menentukan nasib pembangunan Kabupaten Asahan pada 5 tahun kedepan,” tandas Surya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePertamina Ajak Membatik di Ajang IPA 2019
Next articlePeringati Haornas ke 36 Disporapar Asahan Gelar berbagai Perlombaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here