Soekirman Tinjau Ujian SKB Penerimaan CPNS Formasi Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Sergai Soekirman tinjau pelak sanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Nege ri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019,yang dilaksanakan di Kantor Regional (Kanreg) VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/9/2020).

Hal ini dikatakan Bupati Soekirman saat meninjau banjir di Desa Seirampah, seraya mengucapkan terimakasih kepada Kanreg BKN Regional VI Medan yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian SKB Penerimaan CPNS Sergai Formasi Tahun 2019.

“Soal fasilitas dan pelaksanaan kita cukup puas, seharusnya ujian SKB ini dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu, namun tertunda akibat Pandemi Covid-19.Kepada para peserta ujian SKB  yang hadir hari ini adalah, yang terbaik dari yang terbaik. Meskipun nantinya ada yang belum berhasil, namun kalian sudah menjadi bagian dari kristalisasi orang-orang cerdas yang telah terbentuk dalam satuan sistem, dan kelak berhasil nantinya di manapun berada,”kata Soekirman.

Bupati juga  mengimbau sekaligus berpesan kepada seluruh peserta seleksi, untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemkab Sergai maupun Calo atau Markus ( mafia kasus), yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Sergai dengan imbalan tertentu.

Karena proses ujian dilaksanakan secara transparan,dan dapat langsung dilihat hasilnya pada layar yang disedia kan.

 Soekirman juga menegaskan, bahwa yang akan diterima menjadi CPNS Sergai formasi tahun 2019, merupakan peserta terbaik dari hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB yang benar-benar ketat dan transparan,pungkas Bupati.

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, yang dibacakan oleh Kepala BKD Sergai, Dimas Kurnianto mengatakan, bahwa kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Sergai Tahun 2019 berdasarkan SK Menpan RB Nomor 792 Tahun 2019 sebanyak 104 orang dengan perincian tenaga guru 70 orang, tenaga kesehatan 23 orang dan tenaga teknis sebanyak 11 orang.

 Berdasarkan hasil SKD CPNS Kabupa ten Sergai Tahun 2019 terdapat 253 orang yang dapat mengikuti SKB hari ini. Peserta ujian SKB hari ini tersebar di 3 (tiga) titik lokasi yaitu di Kantor Regional XII BKN Pekan Baru sebanyak 1 peserta, BKN Pusat sebanyak 3 peserta, dan di Kantor Regional VI BKN Medan sebanyak 249 peserta, katanya.

Peninjauan itu,Bupati Soekirman didampingi Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala BKD, Dimas Kurnianto, Kepala Kanreg VI BKN Medan English Nainggolan.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Idul HM

Previous articlePemkab Malang Gencarkan Pemberantasan Rokok Ilegal
Next articlePisah Sambut Pangdam XVIII/Kasuari, Ini Pesan Mayjen Ali Hamdan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here