Satu Pedagang Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kepala Pasar Pramuka

Jakarta, PONTAS.ID – Satu pedagang Pasar Pramuka dinyatakan postif terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test pada Kamis (2/7/2020) lalu. Informasi ini sempat meresahkan pedagang dan pengunjung pasar yang berada di Matraman, Jakarta Timur tersebut.

“Pedagang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 tersebut sudah 14 hari lebih tidak aktif berdagang. Informasi yang kami dapatkan, pedagang itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ungkap Kepala Pasar Pramuka, Saniyem saat ditemui PONTAS.id, di kantornya, Selasa (14/7/2020).

“Pemilik kios tersebut sudah dua minggu sebelum tanggal 10 Juli 2020 pemilik kios belum datang ke pasar hingga sekarang,” imbuhnya

Lebih lanjut kata Sani panggilan akrabnya, pemilik kios yang dinyatakan positif Corona diyakini terpapar bukan dari areal Pasar Pramuka

“Kami terus melakukan upaya terbaik dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Pasar Pramuka. Besok, Rabu (15/7/2020) kalau tidak ada halangan kita akan lakukan rapid test kepada pedagang pasar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kecamatan Matraman Ahmad Baiquni mengatakan, pihaknya bersama dengan pengelola Pasar Pramuka, Sudin Kesehatan, jajaran Kecamatan Matraman, TNI dan Polri terus bekerjasama mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita kerjasama dengan semua pihak dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan protokol Covid -19 agar segera berakhir. Kita juga siapkan tiga posko untuk memantau penerapan protocol Covid-19 di areal Pasar Pramuka,” tandasnya.

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePemko Medan Dukung Pelaksanaan Coklit Data Pemilih Pilkada
Next articleAntisipasi Covid-19, Polsek Matraman Pantau Pasar Pramuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here