Covid-19 di RI Nomor Dua di Dunia, MPR: Larang WNA Masuk!

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan, meluasnya cakupan penyebaran varian Delta di Indonesia, membuat angka penyebaran Covid-19 harian Indonesia nomor dua tertinggi di dunia.

Karenanya, ia meminta Kementerian Luar Ngeri memberlakukan larangan bagi warga negara asing dimana virus varian Delta berasal, dan mendorong para ahli untuk terus meneliti perkembangan varian Delta tersebut, sehingga dapat dilakukan upaya terbaik untuk dapat mencegah meluasnya virus korona dan variannya.

“Kementerian Kesehatan bersama Satgas penanggulangan Covid agar memastikan akurasi tes untuk mendeteksi varian Delta, dengan upaya masif untuk melakukan tes Covid-19 dapat terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus di Indonesia,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Ketua MPR juga mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat serta mematuhi kebijakan yang ditetapkan pemerintah, dikarenakan kondisi penyebaran virus korona yang saat ini masih terus mengalami peningkatan, sehingga perlu upaya dari diri sendiri untuk dapat lebih menjaga imunitas.

“Pemerintah daerah agar mengantisipasi kondisi penyebaran virus yang kian meningkat, dengan mempersiapkan ketersediaan bed di rumah sakit, obat-obatan, oksigen, tenaga kesehatan yang bertugas, dan sarana kelengkapan pendukung penanganan covid-19 lainnya, sebagai antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” pungkas Bamsoet.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here