Penerapan ‘New Normal’ di Sumut Menunggu Masa Transisi

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, saat memberikan bantuan APD kepada Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Selasa (2/6/2020).

Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengungkapkan, saat ini Sumut sedang memasuki masa transisi menuju era new normal. Dan menurut Edy, saat ini hal tersebut masih dalam tahap pembahasan.

“Saat ini kita sedang memasuki masa transisi selama 14 hari dalam rangka membahas, menyiapkan refrensi, ketentuan dan peraturan  untuk melakukan new normal ini. Tunggu waktunya setelah kita bisa pastikan kita bisa melakukan hal tersebut,” tutur Edy, saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidin Hasibuan, di Puskesmas Tanjung Marulak Tebing Tinggi, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut, Gubsu pun menegaskan, di dunia ini pun tak ada seorang pun yang mengetahui kapan pandemi Covid-19 bisa selesai atau hilang.

Namun demikian, sambung Edy, ekonomi tetap harus berjalan dan kemungkinan ke depan Covid-19 bisa menjadi bagian dari hidup masyarakat.

“Kita sangat paham akibat pandemi Covid-19 ini perekonomian juga berjalan tidak lancar, namun demikian perekomian tersebut tidak boleh berhenti. Kita harus bersama-sama menjalani kehidupan, pendidikan harus berjalan, dan tidak mengabaikan protokol keseharan,” ujar Gubsu.

“Tadi Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan belum bisa membuka sekolah, karena ada kreteria dan ketentuan yang harus kita sikapi bersama dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” sambung Edy.

Diketahui, dalam acara tersebut Gubsu memberikan bantuan APD berupa baju Hazmat sebanyak 1.000 pcs, sarung tangan 12.000 pcs, dan face shield 240 pcs. Kemudian, ia pun berpesan kepada Wali Kota Tebing Tinggi agar memanfaatkan bantuan APD ini dengan sebaik-baiknya.

Dalam acara tersebut hadir juga Asisten Pemerintahan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kadis Perindag, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P Hutagaol; Setdako,Muhammad Dimiyathi; Kadis Kesehatan, dr Nanang Fitra Aulia, dan pejabat lainnya.

Penulis: Hormianna

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here