Pasien PDP Warga Desa Rambung Meninggal di RS Sultan Sulaiman

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sergai, Akmal
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sergai, Akmal

Sergai, PONTAS.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sergai, Akmal mengkonfirmasi terkait seorang pasien berinsial P (61) warga Dusun II Desa Rambung Sialang Hulu Kecamatan Sri Rampah, Sergai meninggal akibat asam lambung dan bukan karena covid-19.

Sekedar informasi, warga tersebut berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman Seirampah, Sergai.

“Satu orang PDP warga Kecamatan Seirampah meninggal hari ini, Rabu (29/4/2020) sekira pukul 12.40 WIB saat menjalani perawatan di RS Sultan Sulaiman,” kata Akmal, Rabu (29/4/2020).

Sebelumnya, pasien P datang berobat ke RSUD Sultan Sulaiman pada 24 April 2020 dengan keluhan luka di kaki kiri, demam, mual, muntah, batuk, serta sesekali mengalami nyeri di dada dengan diagnosa menderita diabetes melitus dan ditetapkan sebagai PDP, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Akmal, pihak rumah sakit telah dua kali melakukan rapid test terhadap pasien tersebut, pertama tanggal 24 April 2020 dan kedua pada tanggal 28 April 2020, dengan hasil negatif. Namun karena berstatus PDP, pemakaman pasien tersebut dilakukan sesuai protokol Covid-19 dan dimakamkan di kampung halamannya.

“Dengan demikian, ODP dan PDP yang meninggal hingga saat ini, berjumlah 6 orang. Dan Sergai masih nihil positif Covid-19,” tegas Akmal.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here