Tinjau Normalisasi Sungai, Bupati Sergai Optimis Banjir Dapat Teratasi

Sergai, PONTAS.ID – Tak mau berleha-leha, selepas dari Jakarta mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP-PGSI), Bupati Serdang Bedagai (Sergai)  Darma Wijaya langsung menuju bantaran Sungai Bedagai untuk melakukan peninjauan sekaligus berdialog dengan warga Dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (30/6/2022) kemarin.
Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Sergai, Akmal kepada media melalui WhatsApp, Jum’at (1/7/2022).
“Saat ini, Sungai Bedagai masih dalam proses pengerjaan normalisasi. Kerap ditinjau Bupati dan Wakil Bupati Sergai, sehingga menuai tanggapan positif dari masyarakat sekitar,” ungkap Akmal.
Saat berbincang dengan warga, Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika Pemkab Sergai terus berupaya untuk menuntaskan masalah banjir.
“Normalisasi ini sebagai salah satu solusi untuk mengatasi banjir, merupakan masalah tahunan yang dihadapi masyarakat sekitar,” jelas Bupati kepada warga yang hadir.
“Normalisasi ini, lanjut Bupati dilaksanakan dengan mekanisme gotong royong antara Pemkab Sergai dan berbagai perusahaan yang ada di Sergai lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR),” terangnya.
Tak hanya itu, katanya lagi, masyarakat sekitar juga ikut berperan aktif dengan ikut bersama-sama membantu berjalannya proses normalisasi.
Usman (64), seorang warga Dusun I Desa Sei Rejo dikejutkan dengan kehadiran Bupati Sergai. Hal ini karena sudah belasan tahun usia Sergai dan baru Bupati Darma Wijaya yang menginjakan kaki di Dusun I ini.
“Kami sangat bersyukur, sejak mulai dinormalisasi kondisinya semakin membaik. Sebelumnya, setiap air laut pasang dan hujan satu hari saja sudah banjir. Namun kini Alhamdulillah, sejak dinormalisasi kami tidak terlalu khawatir lagi,” ungkapnya.
Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati dan Wabup Sergai yang telah  peduli dengan kondisi masyarakat desa ini.
Saat ini Bantaran Sungai Bedagai yang masih dalam proses pengerjaan, ternyata menyimpan potensi dan sejuta harapan warga sekitar. Salah satu potensi yang menonjol adalah menjadi tempat wisata, demikian dikatakan Budi (53) warga Dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, usai kunjungan Bupati Darma Wijaya di bantaran Sungai Bedagai.
“Bantaran Sungai ini bisa dijadikan sebagai objek wisata. Nah, ini tentunya akan memberikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk bekerja dan meningkatkan perekonomian di pasca pandemi Covid-19,” katanya.
Lelaki yang berprofesi sebagai petani ini menyebut bahwa warga sekitar menyimpan sejuta harapan dari hasil normalisasi Sungai Bedagai, salah satunya adalah terbebas dari masalah banjir.
Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleTegas, Satpol PP Tanah Bumbu Bongkar 26 THM Ilegal
Next articleDekatkan Diri dengan Masyarakat, Bupati Sergai Lakukan Safari Jum’at

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here