Hadapi Covid-19,Bupati Asahan Minta Nakes Tak Panik

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya meminta para dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di masing-masing Puskesmas untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi pandemi Covid-19, alasannya dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat memengaruhi masyarakat.

“Jangan panik dan stres karena selain dapat memengaruhi masyarakat, imun dalam tubuh juga akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh,” kata Surya saat menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari Pemprov Sumut, Kamis (16/4/2020).

Surya menyerahkan bantuan APD berupa 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan ke 6 Puskesmas yang ada di Desa Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong dan Aek Loba dan akan dilanjutkan ke 23 Puskesmas lainya dihari berikutnya.

“Bantuan APD yang diberikan oleh Pemprovsu ini dibagikan tidak sama rata untuk setiap Puskesmas karena disesuikan dengan kebutuhan masing-masing Puskesmas,” ujarnya.

Surya juga meminta para Pahlawan kesehatan yang ada di Puskemas tersebut untuk menyampaikan himbauan dari Pemerintah kepada masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Di setiap kunjungannya, Surya juga selalu menanyakan kondisi terkini tentang perkembanganCovid-19 dimasing-masing Puskesmas, termasuk menanyakan alat-alat kesehatan yang masih dibutuhkan dan juga langkah-langkah yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBupati Tak Hadir, DPRD Asahan Tunda Rapat Covid-19
Next articleMigrant Care Desak Pemerintah Pulangkan TKI Terperangkap di Malaysia Akibat Lockdown

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here