Sasar Bangunan Heritage, PFI Medan Tantang Plt Wali Kota Hunting Foto

Medan, PONTAS.ID – Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan Rahmad Suryadi menantang Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution ikut hunting foto bersama dengan seluruh komunitas foto yang ada di Kota Medan.

Tantangan ini disampaikan saat audiensi dengan Plt Wali Kota disaksikan Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane dan Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Syaiful Amri.

Rahmad mengatakan, hunting foto rencananya akan digelar 7 Maret mendatang menyasar bangunan heritage (warisan budaya) sebagai objeknya.

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-16 Pewarta Foto.

“Jika ada waktu, kami mengajak Bapak Plt Wali Kota untuk hunting foto di Kota Medan, seperti Masjid Raya, Istana Maimun dan Rumah Tjong A Fie akan menjadi objek foto.  Seluruh foto hasil hunting akan kita tampilkan dalam pameran foto di Merdeka Walk pada 13 Maret mendatang,” kata Rahmad di Balai Kota Medan, Rabu (19/2/2020).

Akhyar yang hobi fotografi ini pun menyambut baik tantangan Rahmad itu. “Jika ada waktu, saya akan ikut dalam hunting foto. Terus terang, saya sangat senang dengan fotografi,” ungkap Akhyar.

Dalam kesempatan itu, Akhyar juga menyampaikan sejumlah rencana yang akan dilakukan Pemko Medan dalam rangka menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Salah satunya akan menjadikan kawasan Kesawan seperti Malioboro di Provinsi Jogyakarta melalui gerakan, “Yok Bikin Cantik Medan” yang kini terus digelorakan.

“Meski gerakan ini belum lama digulirkan, hasilnya perlahan-lahan mulai terlihat. Lingkungan dan kelurahan  mulai bergerak melakukan pembenahan untuk mempercantik diri. Seperti saat pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan, usai acara tidak ditemukan lagi botol air mineral kemasan berserakan di lokasi acara karena warga yang hadir umumnya membawa tumbler,” pungkasnya.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePerkuat Ketahanan Air dan Pangan, 8 Bendungan Ditargetkan Tahun Ini
Next articleIndustri Tolak Cukai Plastik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here