Buka Pesparani Asahan, Bupati Ingatkan Pentingnya Multi Kulturalisme

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan Surya hadir bersama Asisten II Ekbang Pemkab Asahan, OPD, dan Camat Kota Kisaran Barat pada acara Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Kabupaten Asahan yang digelar di Gedung Serba Guna, Kisaran, Sumatera Utara, Minggu (24/11/2019).

Menurut Ketua Panitia Acara Pesparani Katolik Kabupaten Asahan, Sabam Nainggolan, kehadiran Bupati pada acara yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Asahan tersebut merupakan sebuah bentuk perhatian yang besar kepada masyarakat Katolik di Kabupaten Asahan.

“Masyarakat Katolik Kabupaten Asahan akan terus mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan Pemkab Asahan melalui visi-misinya yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, dibawah kepemimpinan Surya,” ucap Sabam yang disambut riuh tepuk tangan peserta Pesparani dan undangan lainnya.

Sabam juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang ikut dalam Pesparani tahun ini sebanyak 3.700 orang dan dibagi dalam 10 kontingen, yang keseluruhannya merupakan umat Katolik Kabupaten Asahan.

Sementara itu Bupati Asahan Surya, mengajak umat Katolik Kabupaten Asahan agar senantiasa meningkatkan kerukunan hidup sesama umat beragama, karena kata peningkatan dimensi kerukunan tersebut sangat penting dalam membangun masyarakat yang memiliki kesadaran mengenal multi-kulturalisme.

“Dengan mengenal multi-kulturalisme, masyarakat bisa memahami makna kemajemukan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga akan tercipta keharmonisan dan rasa tolerasnsi sesama umat beragama,” terang Surya.

Selain itu Bupati juga menyatakan tentang kesiapan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mendukung kegiatan Pesparani dimasa mendatang dan berharap pelaksanaan Pesparani dimasa yang akan datang bisa lebih meriah lagi.

Di penghujung acara didampingi Panitia Pelaksana Katolik Kabupaten Asahan, Bupati melakukan pemukulan gong yang menandakan Pesparani Katolik Kabupaten Asahan Tahun 2019 secara resmi telah dibuka.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKomisi V Pertanyakan Kapal Cina Berada di Kepulauan Natuna
Next articleTak Ditangani dengan Baik, DPR: Pengelolaan Borobudur Kacau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here