Pemkab Asahan Gelar Jambore Kader PKK 2019

Asahan, PONTAS.ID – Untuk menyatukan persepsi Tim Penggerak PKK dalam menghasilkan 10 program pokoknya, serta menggalang persatuan dalam memotivasi dan meningkatkan hubungan silaturahmi para kader PKK, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Jambore Kader PKK se-Kabupaten Asahan.

Acara yang bertemakan ‘ Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kemampuan dan Keteladanan Kader Sebagai Garda Terdepan Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga ” itu digelar di Gedung Serba Guna, Kisaran, Sumatera Utara dan dibuka langsung oleh Bupati Asahan Surya, dengan dihadiri Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA, OPD, Pengurus TP. PKK Kabupaten Asahan, dan Ketua TP. PKK dari seluruh Kecamatan/Kelurahan/Desa yang ada.

“Jambore PKK tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba antara lain, Lomba yel yel PKK, lomba penyuluhan tertib Administrasi PKK, lomba Pesan Berantai, Lomba oper Jeruk, dan masing-masing pemenang nantinya akan diberikan hadiah “, ujar Kadis PMD Syamsudin, Senin (18/11/2019).

Selain dijadikan sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman bagi para kader PKK dalam melaksanakan tugas-tugas PKK dimasing-masing tingkatan, Jambore PKK juga diharapkan dijadikan ajang untuk meningkatkan kapasitas diri para kader PKK yang memiliki tugas melakukan penyuluhan, penggerakan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra Pemerintah, serta membangun solidaritas antar kader PKK se-Kabupaten Asahan.

“Dengan Jambore Kader PKK ini, diharapkan 10 Program pokok PKK dapat lebih dimantapkan dan dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan jaman yang tidak sederhana “, ucap Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya.

Sementara itu Bupati Asahan, Surya juga berharap agar para Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat dan berkolaborasi dalam mendukung program Pemkab Asahan.

“Seluruh kader PKK harus bisa menyatukan langkah dan persepsi sehingga setiap program bisa terlaksana dengan baik, momentum pelaksanaan Jambore PKK ini akan memberikan Motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi Kader penggerak pembangunan, dengaj begitu dapat melahirkan kader-kader PKK yang tangguh demi mewujudkan visi-misi Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri “, tukas Surya setelah menyerahkan hadiah kepada para pemenang perlombaan.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous articleBadan Otorita Pemindahan Ibu Kota Dibentuk Bulan Depan
Next articlePemerintah Perpanjang Kontrak Pertamina di Blok North Sumatera B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here