Wabup Asahan Larang Warga Mudik dan Tetap Terapkan Prokes saat Lebaran

Asahan, PONTAS.ID – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyampaikan kepada masyarakat Desa Sei Dadap III/IV tentang pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketika melaksanakan ibadah dan juga aktivitas keseharian lainnya yang tujuannya untuk memutus mata rantai ataupun meminimalisir penyebaran Covid-19 yang masih ada.

Taufik menyampaikan hal itu saat melakukan kunjungan Safari Ramadan di Masjid Assyahid yang berada di Dusun V desa setempat.

“Saat ini, vaksin Covid-19 telah diberikan kepada para tenaga kesehatan serta tenaga pelayanan publik. Sedangkan, untuk tenaga pendidik dan masyarakat akan diberikan pada tahap selanjutnya,” katanya, Selasa (21/4/2021).

Taufik yang hadir bersama rombongan Tim Safari Ramadan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan itu juga mengingatkan masyarakat Kecamatan Sei Dadap agar tidak melakukan mudik dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan saat Lebaran Idulfitri mendatang sehingga wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat dicegah penyebarannya.

“Kami juga berharap, masyarakat Kecamatan Sei Dadap mendukung roda pemerintahan agar visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terwujud,” tandasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Taufik juga menyerahkan cinderamata dan uang tunai dari Pemkab Asahan kepada Ketua BKM Masjid Assyahid.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here