Peringati Maulid Nabi di Rawa Badak, Ini Harapan Wali Kota

Jakarta, PONTAS.ID – Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Sholawat Dzikir Nurul Habib berharap kerukunan serta persatuan dan kesatuan warga di RT 009/08 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja dapat semakin erat.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadi ajang interaksi dan silaturahmi antar warga yang tentunya dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ujar Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat menghadiri Maulid Akbar di Masjid Al- Mujaahidin Jalan H. Sarwono No. 19 RT 009 RW 08 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kamis (7/11/2019) malam.

Sigit mengatakan, kagiatan yang diselenggarakan oleh Masjid Al- Mujaahidin ini tentunya terdapat pesan-pesan, baik sifatnya yang membina kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan antar warga.

Menurut Sigit, Pemerintah Jakarta Utara senantiasa mengembangkan komunikasi tidak hanya diforum tingkat kota melainkan selalu menjalin silaturahmi bersama ulama dan juga kepada semua elemen yang ada dimasyarakat.

“Membangun itu adalah kolaborasi tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah tetapi juga melibatkan dari ulama dan juga masyarakat sehingga apa yang dikerjakan adalah tentu menjawab apa yang dibutuhkan warganya,” terangnya.

Kegiatan Maulid Akbar tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh Majelis Sholawat Dzikir Nurul Habib, Masjid Al- Mujaahidin Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Panitia Kegiatan Maulid Akbar, Ropi Vosla mengatakan, dalam melakukan ceramahnya, Habaib selalu menyampaikan agar warga selalu menjaga silaturahi dan menjalin kesatuan dan persatuan antar umat beragama, suku dan ras.

“Karena di Tanah Merah ini beragam agama dan suku dalam momen besar seperti ini pemuka agama selalu berpesan agar selalu menjaga satu dengan yang lainnya,” tandasnya.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Riana Agustian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here